Thursday, July 18, 2013

Metamorfosa

QS. Al-Anbiya':87
" Tidak ada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sungguh aku termasuk  orang-orang yang zalim"

Berjalan – jalan…melihat – lihat…itu memang salah satu hobby ku, tidak selalu harus keluar rumah, cukup di rumah saja, terkadang ketika ada waktu luang aku suka berkunjung ke facebook atau blog teman – teman tanpa meninggalkan jejak..tanpa kemudian nge-like statusnya atau komen di blognya, aku sekedar ingin tahu saja bagaimana kabar mereka dari apa yang mereka posting.

Kadang dari postingan mereka, ada banyak perasaan dan pemikiran yang merasukiku, perasaan kangen, perasaan CLBK *hahaha* kebanyakan sih itu, kadang juga sedih sih kalau temen ku itu lagi posting yang sedih – sedih, aku juga sering memuhasabah diriku dan mengambil pelajaran untuk diriku dari apa yang mereka posting, sering pula aku bernostalgia sendiri, menapak tilas waktu yang telah berlalu, mencoba lagi memahami isi hati, pikiran dan karakter teman – teman ku, melihat bahwa kami sesungguhnya telah semakin dewasa dan berproses untuk lebih dewasa serta lebih bijaksana…




Sama sepertiku, ternyata sahabat – sahabatku sering menulis tentang nasihat untuk diri sendiri sebenarnya daripada untuk orang lain, dan disana aku kembali mendapat kekuatan ketika aku melemah, bahwa sesungguhnya aku tak berjuang sendiri dalam jihad melawan hawa nafsu, ada banyak sahabat – sahabat ku juga sedang berjuang, bermetamorfosis untuk menjadi kupu – kupu yang indah, kemudian terbang, menggapai cita – cita, lalu berpuasa untuk proses pendewasaan yang berbeda..

“Duhai Allah, mudahkanlah bagi kami untuk senantiasa memperbaiki diri….”

2 comments:

  1. Aamiin ya robbal 'alamiin..

    Sama De, aku juga sering keliling2 blog teman2. Mulai dari blog teman yang ga pernah diurus sampe yang update setiap waktu. Hehe..

    ReplyDelete
  2. hehehe...kalo gak di urus mw liat apa nya A'? sarang laba2nya????

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...