Sunday, April 19, 2015

Tracking Kece ke Namu Belanga



Allahumma shoyyiban nafi’an…
Hmmm….bau hujan membuat ku sedikit bernostalgia tentang tracking pekan kemarin sabtu, 4 april, menyusuri bebatuan menuju Namu Belanga

Namu Belanga terletak tidak jauh dari Kolam Abadi, masih di Desa Rumah Galuh, Sei Bingei. Perjalanan yang di tempuh memakan waktu sekitar 2 jam dari Medan.
Transportasi yang direkomendasikan adalah sepeda motor, sebisa mungkin bukan motor matic, sebab jalan yang akan kita lalui adalah jalanan berbatu dengan ukuran yang cukup besar, setelah menempuh sekitar 30 menit dengan sepeda motor, maka perjalanan kita lanjutkan dengan berjalanan kaki sekitar 1 jam.



Ada pesan yang selalu ku ingat disepanjang jalan itu,

“Selama kita bergerak maka InsyaAllah kita akan sampai, karena tempat tujuan kita tidak bergerak.
Jadi nikmatilah setiap langkah yang kita jejak.
Resapilah kesegaran di sekitar kita.
Maknailah letih dengan balutan rasa nikmat bersatu dengan alam.
Jangan mau dibatasi waktu seolah jika kita tidak bergegas, maka kita akan kehilangan tempat tujuan.
Tanah basah, lambaian daun, angin dingin, dan suara satwa serta air mengalir terlalu indah untuk diacuhkan…”

Pesan yang membuatku pada akhirnya memahami apa itu, “menikmati perjalanan” kata beliau juga “agar ketika pulang, tak mengeluh betapa melelahkan perjalanan itu”

Anyway…tracking ke Namu Belanga itu seru, mungkin juga karena teman seperjalanan yang seru, setelah menempuh total perjalanan sekitar 3,5 jam dari medan akhirnya sampai di tempat yang layak disebut syurga dunia, air terjun yang mengalir kurang lebih 10 meter, juga dihiasi pelangi di beberapa sudutnya, menambah pesona keindahan Namu Belanga.

Airnya yang relative tenang juga membiarkan para pengunjung bebas berenang tanpa khawatir terseret arus. Namun, kedalamannya bervariasi, ada bagian yang di alasi bebatuan sehingga tidak terlalu dalam, namun ada bagian yang kedalamannya bisa mencapai lebih dari 2m.

Anyway guys, belajarlah berenang, karena yakin deh pasti kalian akan merasa menyesal tidak bisa menikmati segarnya air disana tanpa berenang dan menyelam kesana kemari, apalagi kalau sedikit bernyali, terjun bebas dari atas curug, byyyuuuuurrrrrr!!!...cipratan air yang ditimpa mentari menerbitkan pelangi yang sangat indah…itu wajib dicoba guys… ^^  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...