Wednesday, January 7, 2015

Rasalhague #Part 2


dari infomahadahsyat.blogspot.com
“De, Aku punya ide mau buat kalender astronomi, kamu bantu aku ya??
“Sippo!!! ^^”

Itu bukan awal perkenalan ku dengannya, kami bertemu lebih setahun sebelum percakapan itu terjadi, mungkin akhir 2011, di antara Gedung 2 dan 3 Kampus Ungu, tapi itu benar – benar hanya pertemuan sekilas….

Namun persahabatan kami bermula sejak percakapan itu, percakapan yang membuka gerbang ilmu yang baru untuk ku, sebenarnya tidak terlalu baru sih ^^, aku hanya belum pernah sedekat itu dengan “Astronomi”

Suatu hari dia bertanya, “De, kamu lahir kapan???”
“20 Mei Al, Harkitnas!, kenapa???”
“emmm…aku pengen cari bintang kamu”
“bintang??? Aku gak percaya zodiac!”
“bukan, ini bukan zodiac dan gak ada hubungannya dengan ramalan”
“lalu?”
“maksudku bintang yang dekat dengan kamu di hari lahir mu!”
“oh, ada yang begitu???”
“ada De…. :p misalnya, bintang yang dekat dengan ku ketika lahir itu namanya “Alphard”, itu bintang paling terang di Rasi Hydra”
“wah keren…mau dunk Al”
“ok, sebentar aku cari dulu ya”….

Rasalhague, nama lainnya Alpha Ophiuchi, bintang tercerah di Rasi Ophiuchus, sebelumnya aku berharap bintang ku berwarna Orange seperti Alphard, tapi ternyata Rasalhague berada di antara gradasi Ungu sampai Biru, ^^ gak masalah sih, aku tetap suka,
 Thanks ya Al….Alien….hahaha…saya senang berkerjasama dengan Anda, semoga kita sukses selalu, Aamiin….semoga barokah juga ilmunya (*_^)


2 comments:

  1. nand carikan juga bund..
    bintang terdekat nand...
    mau nand jadikan posting... hihi..

    ReplyDelete
  2. Bund ga punya softwarenya nand...dan masih belum tergerak untuk nyari, ngintall dan belajar lagi hahahahaha....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...