Tuesday, October 28, 2014

Ini masih tentang kunci


Hasya, lagi menyemangati grup ODOJ ku

Ini masih tentang kunci – kunci-an ^_^
Di suatu senin, aku hendak berangkat ke kantor, pusing banget nyari kunci motor gak ketemu – ketemu, sudah laci segala laci, kolong segala kolong ku susuri perlahan, tetap tidak ketemu…

Sudah tak ada lagi orang di rumah, Hasya sekolah, Umminya ada acara Salimah, Ayahnya kerja…aku sengaja tidur lagi ba’da subuh, sebab demam, batuk, pilek, jadi dah izin telat masuk kantor dan semakin telat karena harus nyari kunci lagi…

Setelah bête banget, kuncinya gak dapat – dapat, akhirnya ku putuskan me-WA si Ami, nanya in mana tau beliau yang nyimpan kunci, mungkin lupa mengeluarkan dari kantong celana

“Mi, ada tau letak kunci motor???”
“Gak ada De, Ami lupa letak dimana”

“Ya Allah, berikanlah Hamba petunjuk..” do’aku dalam hati setelah mendapat jawaban dari si Ami, akhirnya ku putuskan untuk tidur lagi aja, gak jadi ngantor, karena bersin-nya juga ga bisa diam, dari pada penyakitku nular sama temen kantor, bisa jadi “Lingkaran Setan” ntar, hehehe…ALASAN!!!

Aku tidur sampe pagi lagi…Cuma di selingi sholat, makan dan tilawah hahahay…

Maka di suatu pagi hari Selasa…

Kali ini aku serius mau berangkat ke kantor, karena urusannya benar – benar tak bisa di tunda lagi, jadilah aku bersiap lebih cepat, karena harus mencari kunci lagi, target ku hari ini meng-interogasi si Hasya,

Aku    : “Sya, ada liat kunci motor???”

Hasya: “motor Kak Ade apa motor Hasya???”

Ealah ni anak gaya banget, padahal umur aja belum genap 4 tahun, emang sih dia punya motor, tapi gak pake kunci kelesss, masih motor – motoran juga… :p

Aku    : “ya motor kakak lah sya, emang punya Hasya ada kuncinya???”

Hasya: “Enggak, hehehehe….”

Aku    : “Jadi, ada liat gak???”

Hasya: “Gak ada….”

Aku    : “hua…yang bener lah Sya…”

Hasya: “Ya udah hasya cari dulu ya”

Ya Sya…..Hahaha…kalo kalian liat cara nyari nya, yang ada bukannya ketemu malah berantakan semua rumahnya, di tengah pencarian Hasya, Ayahnya datang…

Ami    : “belum ketemu juga kuncinya???”

Aku    : “belum mi…”

Ami    : “emmm…coba Ami tengok dulu di mobil ya…”

Aku dan Hasya menunggu Ayah si Hasya di ruang tamu…

Ami  :“hehehehe…ternyata kuncinya di mobil, baru ingat kemarin malam Ami mau beli makan naik motor, tapi ragu – ragu takut hujan, jadi naik mobil aja, eh ternyata kunci motor nya malah Ami bawa ke mobil”

Hasya: “oh…Ayah..Ayah…”

Aku    :“oh Hasya…Hasya..Alhamdulillah dunk Sya, kan udah ketemu…”

Akhirnya bisa ke kantor juga bawa motor, dalam hati juga sebenarnya aku menangis terharu sekaligus bersyukur karena si Ami sudah kembali lagi ingatannya… ^^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...