Friday, September 26, 2014

Kena Batu-nya


Dari hadits Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : 

ْﺐِﺒْﺣَﺃ َﻚَﺒﻴِﺒَﺣ ﺎًﻧْﻮَﻫ ﺎَﻣ ﻰَﺴَﻋ ْﻥَﺃ َﻥﻮُﻜَﻳ َﻚَﻀْﻴِﻐَﺑ ﺎًﻣْﻮَﻳ ،ﺎَﻣ
ْﺾِﻐْﺑَﺃَﻭ َﻚَﻀْﻴِﻐَﺑ ﺎًﻧْﻮَﻫ ﺎَﻣ ﻰَﺴَﻋ ْﻥَﺃ َﻥﻮُﻜَﻳ َﻚَﺒﻴِﺒَﺣ ﺎًﻣْﻮَﻳ
ﺎَﻣ
“Cintailah orang yang kamu cintai sekadarnya. Bisa jadi orang yang sekarang kamu cintai suatu hari nanti harus kamu benci. Dan bencilah orang yang kamu benci sekadarnya, bisa jadi di satu hari nanti dia menjadi orang yang harus kamu cintai.”
dapat dari biblebc.org
3 hari ini aku punya hobby baru, bbm-an, aplikasi yang sebelumnya sangat - sangat tidak ingin ku install di smartphone tercanggih ku, karena pasti memori nya langsung teriak megap – megap, hihihi
Tapi karena permintaan seorang sahabat semasa SMA, akhirnya ku cari cara agar si bbm tadi bisa terinstall dengan sukses,
dan berhasil!!! Horre!! Horre!!
Dari sanalah awal semuanya, awal aku berkomunikasi lagi dengan si teman unik ini, teman yang sangat ku benci dengan segenap hati semasa SMA dulu, gimana enggak, dia itu suka saru, susah banget di ajak kerja sama, kami dulu pernah satu bidang di OSIS dan dia itu adalah pengacaunya, berantem terus sama ketua bidang *aku lupa ketuanya siapa, apa dia ya ketuanya??!!!
Akhirnya bidang kami tak pernah menjalankan satu program pun, sangat berkesan dan bersejarah, YESS!!!
Selama SMA dan berorganisasi di bidang yang sama, aku tak pernah sudi bicara dengannya *mungkin dia juga, hahahay* benci ku beneran sudah di ubun – ubun, walau pun aku tahu dia punya kemampuan luar biasa di bidang seni rupa dan aku selalu kagum dengan orang yang punya kemampuan itu, tapi aku tidak kagum dengannya,
malah bilang sama Allah : “Ya Allah, apakah Engkau tidak salah memberi bakat itu kepadanya???” *gak sopan banget ya aku??!! -_-“ habis sebel sih…
Dan hari ini semua berubah..baru hari ini…setelah bertahun – tahun lamanya…WOW! Amazing!!
Kami atau dia, sebenarnya sudah berusaha untuk silaturrahim sejak lama ya, setelah kami lulus dari SMA, tapi sebel ku tuh belum hilang juga, bahkan sampai kemarin, atau tadi *sebelum aku sadar*, aku merasa dia adalah tipe teman yang harus di jauhi…maka berkali – kali aku confirm pertemanan darinya, tapi berkali – kali juga aku unfriend…tragish…ish..ish…
Lalu semua berubah, seakan – akan ada yang teriak “TARRA!!!” lalu semua berubah
Gegara aku penasaran dia itu besok mau sidang S1 atau S2 sih??? Ni juga disebabkan karena bidang akademik yang dia ambil sama dengan ku, kami sama – sama IT,  ternyata dia besok sidang tesis, akan mengambil gelar M.Kom, “nah, aku tertinggal to…”
Penasaran ku akhirnya menginspirasi jemariku untuk mengetikkan namanya di gugel, inilah titik baliknya, aku membuka beberapa informasi tentangnya, web blog pribadinya, foto – fotonya, terakhir sebuah blog seorang wanita, yang aku tahu itu pacarnya, disana aku menemukan semua kisah yang selama ini pernah kudengar namun tak pernah mendapat perhatian ku, menurutku semua tentangnya sangat tidak penting, sampai aku membaca kisah – kisah mereka, aku menangis, sebagian karena merasa bersalah sebab terlalu membencinya, sebagian karena kasihan, sebagian karena aku tahu seseorang yang pernah membuatnya sangat hancur itu adalah sahabat baik ku juga…
Men…men…entahlah, hmmm…semua kita memang memiliki jalan masing – masing ya sob, semoga besok sidang nya lancar dan kau mendapatkan yang terbaik, jadi kau bisa puas – puasin jungkir balik sama si botak kuning itu…koproll… :p
ah ya...aku lupa bilang, sabar ya men..^^ bahkan setelah akhirnya kau besok berjuang mempertahankan thesis mu di depan para penguji, hari ini kau sudah di uji...aku tahu hati mu terbelah - belah men, mengetahui bahwa hari ini dia (sahabat baik ku itu) telah bersanding sah di pelaminan...huft

2 comments:

  1. men, postinganmu bagus men,jadi pengen nulis tentang zaman SMA juga... :))

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwkw...buatlah men, nanti ku baca pun, dan ku komen juga men *halahh apalah nand ni :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...