Wednesday, September 18, 2013

Film: Wanita Tetap Wanita

Aku baru tahu tentang istilah Film Omnibus *maklum kuper, hehehe…nih, ku bagi tahu untuk teman – teman yang kuper juga *ngumpet…, takut dilempar sandal orang sekampung :D
Jadi Film omnibus adalah film yang didalamnya terdiri dari beberapa tema/scene,beberapa sutradara dan penulis, aku jadi ngerti istilah ini karena nonton film “Wanita tetap Wanita” guys. 

Awalnya sih aku tertarik pengen nonton film ini karena sutradaranya dari kalangan anak muda, Reza Rahrdian, Irwansyah, Didi Riyadi dan Tengku Wisnu dan di produseri oleh RI milik Raffi Ahmad dan Irwansyah, tapi setelah nonton film nya, aku jadi salut dengan konsepnya, yaitu tentang PEREMPUAN, kisahnya gak lebay, karena perempuan dalam cerita ini memang perempuan; Tangguh dan Cerdas (^_*)


Ceritanya ringan, temponya cepat, dengan konsep omnibus yang masih memiliki benang merah, dan lucunya yang jadi benang merah adalah cup cake, hehehe special banget..
Pesan dari film ini juga dalam, bahwa seorang wanita itu bisa saja tertawa tp hatinya menangis menumpahkan seribu air mata (pernah baca di mana ya kalimat ini???) dan wanita itu semakin tangguh ketika ada beban terpanggul dipundaknya, wanita itu tidak seperti kelihatannya: anggun, lemah, lembut, karena sebenarnya ia memiliki kekuatan yang luar biasa..
Sekali lagi, aku suka film ini, karena mungkin dalam cerita yang lain wanita digambarkan begitu lemah, kalah oleh keadaan yang menghimpitnya sehingga melakukan hal – hal yang merusak dirinya, tapi dalam film ini tidak, karena wanita tetap wanita  J
-pendapat ini diluar dari prinsip syar’I ya teman – teman, aku masih memegang teguh bahwa perempuan yang baik adalah perempuan yang sholihah, sebagaimana digambarkan dalam al-qur’an dan as-sunnah, semoga ini menjadi awal yang baik bagi para pemuda insan per film an, sebab pastilah mereka belajar sebelum membuat sebuah karya yang bermanfaat, dan semoga dalam proses belajar itu, ada hidayah Allah terselip diantaranya, aamiin … ^^ -
Ini synopsis dari Film Wanita Tetap Wanita yang ku ambil dari http://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-w017-13-669841_wanita-tetap-wanita
Sinopsis
Cupcakes (Sutradara: Didi Riyadi, Penulis: Ilma Fathnurfida)
Shana ditinggal calon suaminya, Rangga, di hari pernikahannya. Didukung sahabatnya, Jasmine, ia berusaha bangkit dengan membuka gerai cupcake. Usaha cupcake Perlahan Shana berusaha membuka diri untuk kehadiran Fauzan, abang Jasmine yang diam-diam menaruh hati pada Shana. Saat Shana merasa siap, Rangga mendadak muncul.
With or Without (Sutradara: Reza Rahadian, Penulis: Lily Nailufar Mahbob)
Trauma masa lalu membuat Adith menutup diri terhadap laki-laki. Adith berjuang keras untuk bisa bertumpu pada kemampuan dirinya: menulis. Keberhasilannya membuat Adith merasa bahwa perempuan tidak harus bersanding dengan laki-laki. Dalam satu perjalanan, Adith bertemu Rangga, supir taksi yang sarjana filsafat. Tanpa sadar, Adith jatuh cinta. Adith kembali percaya pada pria.
First Crush (Sutradara: Teuku Wisnu, Penulis: Hotnida Harahap)
Meski sudah brtunangan dengan Iko, cinta masa remaja Nurma masih melekat pada Andy, mantan guru les saat SMP. Apalagi Nurma diterima bekerja di kantor advokat milik Andy. Kebersamaan Nurma dan Andy dalam menangani kasus KDRT terhadap perempuan, membuat hubungan mereka berkembang. Padahal Andy sudah berkeluarga. Nurma memutuskan pertunangannya dengan Iko. Akhirnya Nurma sadar, saat menempatkan dirinya sebagai Istri Andy.
Reach The Star (Sutradara: Irwansyah, Penulis: Wina Aswir)
Walaupun ayahnya sudah meninggal. Kinan berjuang sekuat tenaga untuk bisa menyandangkan gelar Haji di nama ayah dan ibunya, sesuai janjinya. Impiannya sudah di depan mata, saat Kinan lolos test di maskapai penerbangan internasional. Namun, berita tidak enak muncul di infotainment. Iko, peshoro yang terkenal playboy berusaha mendekati Kinan. Muncul berita bahwa Kinan simpanan pilot. Kinan terluka saat segala daya dikerahkan untuk membahagiakan Ibunya, malah mendapat penolakan.
In Between (Sutradara: Irwansyah, Penulis: Yunya Larasati)
Menjadi kepala keluarga sekaligus kakak bagi Lola dan Teddy bukanlah pilihan Vanya. Apalagi, Lola yang mengidap autis membutuhkan perhatian khusus. Vanya berupaya agar Lola bisa dirawat. Biaya perawatan yang tidak sedikit, membuat Vanya memaksa dirinya untuk tetap eksis di dunia model. Usaha itu dijegal Dion yang ingin sekali bercinta dengan Vanya. Karena mendapat penolakan, Dion mengumbar pemberitaan miring tentang Vanya, yang membuat karir Vanya berada di ujung tanduk. Vanya memiliki taktiknya sendiri hingga Dion terjebak. Vanya membersihkan namanya dari fitnah. Vanya mampu memenuhi harapannya sendiri, memasukkan Lola ke rawatan lanjutan. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...